model hijab

Top 4 Model Hijab yang Mendunia

Hi Models, di era modern dan terhubung seperti sekarang, hijab bukan hanya lambang keyakinan religius. Hijab telah berubah menjadi pernyataan fashion yang berani dan menawan. 

Bahkan, beberapa model hijab berhasil menorehkan nama mereka di dunia fashion internasional. Ini bukti bahwa hijab tidak menghalangi impian di industri modeling. Dengan hijab, mimpi untuk bersinar di kancah internasional bukan lagi sekadar angan-angan!

Yuk, kenali top 5 model hijab yang bersinar di panggung internasional bersama Sekolah Modeling.

Model Hijab di Indonesia

Sebelum melirik model hijab internasional, mari kita lihat dulu di Indonesia. Sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, Indonesia menjadi pusat perkembangan fashion hijab.

Ada Indira Hapsari dan Mega Iskanti yang gaya hijabnya selalu jadi perhatian. Mereka membuka jalan bagi model hijab lainnya untuk meraih mimpi di kancah internasional. Jadi, walaupun berhijab, kita tetap bisa tampil stylish dan berkontribusi di dunia fashion dunia. Keren, kan?

Baca juga: Pahami Kontrak Kerja Model Fashion Sebelum Memulai

Model Hijab Internasional

Melangkah ke panggung dunia, ada beberapa nama yang mencuri perhatian dengan kepiawaian mereka dalam memadukan hijab dengan fashion modern.

Kadija Diawara

Kadija Diawara

Kadija Diawara, model hijab asal Mali, menjadi angin segar di dunia fashion dengan keunikan yang dia bawa. Dengan wajah eksotis dan hijab yang selalu menghiasi penampilannya, dia tampil di banyak majalah fashion terkenal dan kampanye mode besar. Kadija menunjukkan bahwa hijab bukan hanya soal fashion, tapi juga tentang identitas, budaya, dan pernyataan diri yang kuat.

Mariah Idrissi

Mariah Idrissi

Mariah Idrissi, dengan darah campuran Pakistan dan Maroko, memulai sejarah sebagai model berhijab pertama dalam kampanye besar H&M pada tahun 2015. Keikutsertaannya membuka pintu untuk keberagaman dalam dunia fashion yang sering monoton. Mariah membuktikan bahwa fashion itu universal dan inklusif.

Halima Aden

Halima Aden

Halima Aden menjadi sensasi global dengan menjadi model berhijab pertama yang ikut dalam kontes Miss Minnesota USA pada tahun 2016. Dia juga tampil di Sports Illustrated Swimsuit Edition dengan burkini dan hijab, mengubah pandangan banyak orang tentang fashion.

Imaan Hammam

Model Hijab Imaan Hammam

Imaan Hammam, model dengan darah Mesir dan Maroko, telah menjadi salah satu wajah paling dicari di industri fashion internasional. Meskipun tidak selalu berhijab, pendekatannya terhadap fashion menunjukkan penghormatan mendalam terhadap warisan budayanya, menciptakan jembatan antara tradisi dan tren modern.

Baca juga: Suka Duka Menjadi Model Fashion yang Wajib Kamu Ketahui

Persiapan untuk Jadi Model Profesional

Menjadi model profesional, terutama yang mengenakan hijab, membutuhkan lebih dari sekadar penampilan menarik. Beberapa tips yang bisa diikuti antara lain:

  • Pengembangan Personal Brand: Tunjukkan ciri khas unik yang dimiliki.
  • Pendidikan dan Latihan: Ikuti kursus atau workshop tentang modeling untuk mengasah bakat.
  • Kebugaran dan Kesehatan: Jaga kondisi fisik dan mental agar selalu siap tampil maksimal.
  • Portofolio Profesional: Buat portofolio dengan foto-foto berkualitas tinggi yang menunjukkan versatilitas dalam berbagai gaya fashion.
  • Networking: Bangun jaringan dengan profesional lain di industri fashion, mulai dari model lain, fotografer, hingga agensi model.

Jangan lupa untuk meningkatkan pengetahuan model kamu dengan mengikuti kelas online modeling di Sekolah Modeling. Di sini, kamu akan diajari oleh mentor profesional dari awal hingga menjadi model handal. Kelasnya dalam bentuk video, jadi kamu bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Ada beragam kursus yang bisa kamu coba, mulai dari yang paling dasar sampai yang profesional di sekolah modeling. Kamu bisa coba kelas Menjadi Model Profesional Dari 0 kami.

Selamat mengejar impianmu di dunia modeling! Baca artikel terkait sekolah modeling lainnya di sini.

Leave a Comment