Gaya pose model pria

10 Ide Gaya Pose Model Pria Dijamin Bikin Kamu Makin Keren

Hai models, pernahkah kamu merasa bingung bagaimana cara terbaik untuk berpose di depan kamera? Entah untuk sesi foto profesional atau sekedar foto untuk memperindah feed di media sosialmu, memiliki variasi pose yang menarik tentu penting. Khususnya untuk kamu para pria, ada banyak ide pose yang bisa kamu coba untuk menonjolkan penampilanmu, dan percayalah, itu tidak serumit yang kamu bayangkan.

Nah, buat kamu yang sedang mencari inspirasi, kita punya 10 ide gaya pose model pria yang bisa kamu coba. Mulai dari pose klasik hingga yang sedikit lebih kontemporer, semua bisa kamu sesuaikan dengan personal style kamu. Siap untuk eksplorasi dengan pose-pose baru untuk fotomu berikutnya? Yuk, simak selengkapnya!

Kedua Tangan di Kantong

Pose tangan di kantong

Pertama-tama, pastikan kamu menggunakan celana yang nge-fit dan ngasih kamu look yang sharp. Celana yang terlalu longgar atau terlalu ketat? Nope, itu bakal distract perhatian dari pose yang mau kita bangun. Sekarang, masukin kedua tangan ke dalam kantong celana sambil pertahankan badan kamu tetap tegak. 

Kamu bisa fokuskan pandangan lurus ke depan. Bayangin aja kamu tajem banget dan bisa “nembus” apa pun yang ada di depan mata, full confidence gitu. Atau, coba toleh dikit dengan gaya misterius kamu, sehingga ngasih kesan “ada apa dengan cowok ini?” ke siapapun yang liat fotomu. 

Ingat, pose ini tentang balance. Santai tapi terkontrol. Elegan tapi nggak usah terlalu formal. It’s all about the vibes kamu yang cool dan gak gampang tergoyahkan. Biar sempurna, latihan di depan cermin bisa jadi jurus jitu loh. 

Duduk di Bawah dengan Lutut Ditekuk

Duduk di bawah lutut ditekuk

Ingin memberikan aura yang easy-going dan relaxed dalam fotomu? Yup, karena nggak semua momen memerlukan penampilan yang stiff atau formal. Kadang, apa yang kamu butuhkan hanyalah menyampaikan kenyamanan dan ketenangan ala “I’m just chilling”. Nah, pose berikut ini bisa jadi solusinya.

Coba cari spot favoritmu untuk duduk, itu bisa di lantai, di atas balok kayu di taman, atau mungkin di tepi kolam renang. Intinya adalah tempat yang bisa membuatmu merasa nyaman. Kemudian, letakkan bokongmu dengan lembut dan tekuk satu atau kedua lututmu. Sesuaikan posisi tekukan lutut dengan seberapa santai dan casual posenya yang ingin kamu ciptakan.

Nah, untuk tangan, kamu bisa letakkan di atas lutut sambil memegang buku favoritmu atau smartphone, atau kamu bisa juga letakkan di sisi badan sebagai variasi. Ingatlah untuk merilekskan tubuhmu dan membiarkan kepalan tangan menggantung alami, seperti gayamu sehari-hari ketika sedang hang out bersama teman-teman. 

Bergaya dengan Jaket

Pose pakai jaket

Dengan sedikit sentuhan pada cara penggunaan jaket, kamu bisa menciptakan tampilan yang cool dan tanpa upaya berlebih. Jaket, entah itu dari denim, kulit, atau jenis kain lainnya, bukan hanya pakaian yang bisa melindungi tubuhmu dari hawa dingin atau panas, tapi juga prop yang sangat efektif dalam membantu posemu. Jadi, apa yang harus kamu lakukan?

Pertama, kenakan jaketmu seperti biasa. Kalau kamu ingin pose lebih casual, biarkan jaketmu semi terbuka tanpa perlu mengancing atau menutupnya hingga ke atas. Hal ini membuat lapisan pakaian dalammu terlihat dan memberikan dimensi pada penampilanmu. Kamu bisa juga menunjukkan sedikit dari t-shirt atau kemeja di dalam, atau bahkan dasi kalau kamu sedang mengenakan satu. 

Nah, untuk gaya yang lebih keren, coba lepaskan jaket dari salah satu bahu dan biarkan tergantung. Variasi ini memberikan nuansa yang sangat santai dan effortless, namun tetap terlihat cool dan kekinian. Kuncinya ada pada cara kamu mengeksplorasi dan mengekspresikan diri dengan jaket. Mungkin kamu ingin mencoba berpose sambil memegang kerah jaketmu, atau membiarkannya menutupi sebagian wajahmu. 

Bersandar di Dinding 

Pose bersandar di dinding

Siap untuk eksplor pose yang bikin foto kamu makin kece? Coba deh gaya bersandar di dinding ini, gampang banget tapi hasilnya top banget! Carilah dinding yang cukup polos atau punya tekstur menarik sebagai background. Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, nih:

  1. Punggung Bersandar: Arahkan punggungmu ke dinding, lalu biarkan satu kaki lurus dan kaki lainnya sedikit tekuk, atau keduanya sekalian untuk tampilan yang lebih relaxed. Tangan? Silang di depan dada atau masukkan ke saku celana untuk kesan yang effortless.
  2. Bahu Bersandar: Enggak mau full bersandar? No problem! Sentuhkan saja salah satu bahu ke dinding, dengan badan kamu sedikit memiring. Ini bikin tampilan kamu more dynamic dan gaul.

Posing ini bagus banget karena kamu bisa bermain dengan ekspresi wajah dan kontak mata. Kamu mau tatapan yang tajam atau senyuman yang manis, semua terserah mood dan style kamu deh. 

Duduk di Tangga

Suka outdoor photoshoot dan mau tampil santai tapi tetap kelihatan penuh gaya? Duduk di anak tangga bisa jadi salah satu cara yang paten buat mencapai look tersebut. Pertama, temukan tangga outdoor yang estetik, bisa itu adalah tangga beton minimalis, tangga berwarna-warni, atau tangga berbatu yang memberikan tekstur natural. Pastikan tangga tersebut aman dan stabil untuk diduduki, ya!

Mulailah dengan duduk di salah satu anak tangga. Letakkan satu kaki di anak tangga yang lebih tinggi, ini bukan hanya nyaman tapi juga memberikan postur yang bagus untuk fotomu. Kaki yang lain bisa ditekuk sedikit dan diletakkan di anak tangga yang lebih rendah atau disilangkan untuk look yang lebih casual. Tentukan mau meletakkan tangan dimana, apakah ingin diletakkan di atas lutut untuk pose yang lebih terbuka dan casual, atau di samping badan untuk kesan yang lebih relaxed. Kamu juga bisa bermain dengan detil, misalnya, memainkan jari-jari atau menunjuk ke arah kamera, untuk menambah karakter dalam fotomu. 

Duduk di Kursi

Menciptakan nuansa santai dan penuh gaya dalam foto bisa dimulai dengan memanfaatkan sebuah kursi sederhana. Cobalah dengan meregangkan satu kaki dan melipat yang lain di bawahnya, sementara tanganmu bebas bersandar di punggung kursi. Pose ini tak hanya mudah tapi juga efektif meningkatkan aura casual dan elegan. 

Atau, jika ingin tampilan yang lebih dinamis, posisikan dirimu duduk terbalik di kursi, kaki terbuka lebar, dan tangan yang santai menyandar di sandaran kursi. Look ini menunjukkan sisi yang berani dan playful, sempurna untuk menangkap momen kenyamanan dengan sedikit twist.

Membawa Cangkir Kopi

Buat kamu yang pengen foto yang nggak cuma estetis tapi juga berasa hangat dan penuh keakraban, kenapa nggak coba bawa cangkir kopi favoritmu ke sesi foto? Gak perlu repot, cukup pegang cangkir itu di tanganmu sambil kasih senyum ke kamera. 

Voilà, kamu bakal dapetin vibe santai ala coffee shop yang insta-worthy. Ini seriusan loh, vibe yang keluar dari secangkir kopi itu bisa bikin foto casual harianmu terasa lebih personal dan intimate. Plus, kamu bisa tunjukin sisi lain dirimu yang relax dan menikmati momen. 

Bergaya dengan Topi 

Tau gak sih kalau nambahin aksesori kecil seperti topi ke dalam outfit dan pose foto kamu itu bisa buat tampilanmu langsung naik level? Yup, topi bukan cuma pelindung dari panas atau dingin, tapi juga bisa jadi statement piece yang kuat lho dalam fotografi. Cobain deh kenakan berbagai macam topi, entah itu snapback yang kasual, fedora yang elegan, atau beanie yang nyentrik, dan lihat bagaimana vibes foto kamu langsung berubah. 

Coba pegang pinggiran topi sambil sedikit menundukkan kepala untuk kesan misterius atau boyish. Atau, saat pakai beanie, tarik sedikit ke belakang untuk menampakkan sebagian rambut dan wajahmu, memberi kesan relaxed tapi tetap stylish. Kamu juga bisa letakkan topi di belakang kepala sambil pegang brim topi, buat kesan santai yang effortless. Setiap jenis topi dan cara kamu memegang atau menyesuaikannya bisa menyampaikan vibes berbeda. 

Bergaya di Atas Mobil

Mau ngasih kesan yang powerful dan berwibawa lewat foto? Well, kamu nggak bisa salah pilih dengan bergaya di dekat atau bahkan di atas kap mobil. Bayangin aja, mobil bukan hanya tentang pergi dari A ke B, tapi juga bisa jadi canvas sempurna buat ekspresi diri lewat fotografi. Apakah itu mobil sport yang sleek, SUV yang gagah, atau bahkan mobil klasik yang penuh gaya, setiap tipe mobil bisa membantu kamu menyampaikan sebuah cerita atau persona tertentu. 

Coba deh mulai dengan berdiri santai di samping mobil, lenganmu bersandar di atas atap, memberikan aura kepercayaan dan keseriusan. Atau, untuk menambahkan unsur dramatis, duduklah di kap mobil dengan langit-langit terbuka yang cerah sebagai latar belakang, tanganmu memegang atap mobil, sementara angin lembut bermain dengan rambutmu. 

Coba Sambil Berjalan

Hayoo, siapa nih yang suka banget sama foto candid? Salah satu cara paling gampang buat dapetin foto candid yang keren adalah dengan berpose dinamis, seperti lagi jalan. Nggak percaya? Coba deh!

Caranya gampang. Kamu nggak usah terlalu memfokuskan diri sama kamera. Pura-pura aja kamera itu nggak ada. Alihkan pandanganmu ke depan atau ke arah lain yang kamu suka. Setelah itu, mulailah jalan dengan percaya diri. Jangan lupa, keep your style. Mau itu gaya berjalan yang santai, atau gaya berjalan yang lebih dinamis, terserah kamu. Yang penting, jangan sampai terkesan paksanya ya! Tunjukkan ekspresi wajah yang natural dan biarkan fotografermu mengambil momen terbaikmu.

Belajar Pose Model Pria di Sekolah Modeling

Itulah tadi beberapa ide pose model pria yang bisa kamu pelajari. Selain belajar beberapa hal di atas, kamu juga harus belajar hal lainnya seputaran model di Sekolah Modeling. Sekolah Modeling adalah platform belajar model online pertama di Indonesia dengan pembelajaran dalam bentuk video yang bisa kamu tonton dimana saja dan kapan saja. Sehingga kamu gak usah khawatir kalau kamu malu diliatin orang. 

Yuk daftar sekarang juga!

Leave a Comment