pose foto pria

5 Ide Pose Foto Pria  Kekinian Biar Keliatan Kece di Sosial Media

Berfoto sudah jadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari, terutama di era media sosial seperti sekarang. Buat para cowok, mendapatkan pose foto yang keren dan kekinian kadang bisa jadi tantangan tersendiri. 

Kalau kamu lagi cari inspirasi pose foto pria yang menarik dan nggak kaku, artikel ini pas banget buat kamu. Yuk, simak lima ide pose foto pria yang kekinian dan bisa kamu coba Models!

Gaya Berjalan Mendekati Kamera

Gaya Berjalan Mendekati Kamera

Gaya berjalan mendekati kamera adalah salah satu pose foto pria yang terlihat santai tapi tetap stylish. Pose ini memberikan kesan dinamis dan natural, seolah-olah kamu sedang berjalan menuju sesuatu yang menarik. Kamu bisa melakukannya di berbagai lokasi, mulai dari jalanan kota, pantai, hingga taman.

Lokasi sangat berpengaruh pada hasil foto. Pilih tempat dengan latar belakang yang menarik dan sesuai dengan outfit kamu. Pastikan postur tubuhmu tetap tegap dan santai. Jangan terlalu tegang biar hasil foto terlihat natural.

Kamu bisa melihat langsung ke kamera atau melihat ke arah lain untuk memberikan kesan candid. Ingat, jangan tegang ya Models! 

Terakhir, pilih pakaian yang sesuai dengan lokasi dan suasana. Pakaian yang nyaman dan stylish akan menambah nilai estetika foto.

Gaya Candid

Gaya Candid

Siapa sih yang ga tau gaya candid? Gaya candid adalah pose foto pria yang seolah-olah diambil tanpa kamu menyadari keberadaan kamera. Walaupun pose foto pria ini umum, tapi nggak sedikit juga yang menyepelekan gaya ini.

Pose ini memberikan kesan spontan dan natural, sangat cocok untuk menghindari hasil foto yang kaku dan terlalu berpose. Gaya candid sering digunakan dalam sesi foto casual dan street style. Kalau kamu berpose candid dengan benar, kamu bisa kelihatan jadi super cool lho Models!

Candid itu perlu terlihat natural, jadi kamu bisa pura-pura terlibat dalam aktivitas nyata seperti berjalan, duduk, atau berbincang dengan teman. Dengan cara ini,  kamu akan terlihat lebih alami saat difoto.

Kunci dari gaya candid itu nggak melihat ke arah kamera, fokus pada aktivitas yang kamu lakukan itu kuncinya. Lalu, jangan terlalu pusing soal ekspresi wajah. Biarkan ekspresi muncul secara alami sesuai dengan aktivitas yang kamu lakukan.

Lingkungan sekitar bisa jadi elemen penting dalam foto candid. Pakai elemen seperti bangunan, pepohonan, atau kendaraan untuk menambah kesan dinamis pada foto.

Baca juga: Cara Jadi Model Majalah Professional

Gaya Pura-pura Ngobrol

Gaya Pura-pura Ngobrol

Pose pura-pura ngobrol adalah pose di mana kamu berakting seolah-olah sedang berbincang dengan seseorang. Pose foto pria ini cocok untuk memberikan kesan casual dan hangat, seolah-olah kamu sedang berada dalam percakapan yang menyenangkan.

Ajak teman untuk berpose bersama atau gunakan properti seperti ponsel atau buku untuk memberikan kesan kamu sedang berbicara. Biarkan ekspresi wajah kamu terlihat aktif dan terlibat dalam percakapan. Senyum, tertawa, atau mengangguk bisa menambah kesan real pada foto.

Duduk atau berdiri dengan posisi yang nyaman dan relaks juga perlu. Jangan terlalu kaku agar foto terlihat natural. Lokasi dengan latar belakang yang casual seperti kafe, taman, atau ruang tamu bisa menambah kesan nyaman fotomu.

Gaya Foto Menyangga Kepala

Gaya Foto Menyangga Kepala

Gaya menyangga kepala adalah pose di mana kamu meletakkan satu tangan atau kedua tangan di bawah dagu. Pose foto pria ini memberikan kesan santai dan introspektif, cocok untuk potret close-up dan foto dengan nuansa lebih tenang.

Angle foto sangat penting dalam pose ini. Cobalah beberapa sudut pengambilan foto untuk menemukan yang paling flattering

Ekspresi wajah harus sesuai dengan nuansa foto. Ekspresi yang tenang dan sedikit tersenyum bisa memberikan kesan yang lembut dan ramah.

Pencahayaan lembut bisa membantu menonjolkan fitur wajah kamu. Pencahayaan alami dari jendela atau lampu softbox bisa jadi pilihan yang bagus. Pilih outfit yang sederhana dan rapi untuk menambah fokus pada wajah dan ekspresi kamu.

Baca juga: Deretan Ide Pose Foto Berdiri Biar Gak Mati Gaya

Gaya Foto Main Rambut

Gaya Foto Main Rambut

Gaya main rambut adalah pose di mana kamu sedang mengatur atau menyentuh rambut. Pose ini memberikan kesan casual dan effortless, cocok untuk berbagai jenis foto mulai dari outdoor hingga indoor.

Jangan terlalu kaku saat menyentuh atau mengatur rambut. Gunakan tangan dengan santai agar pose terlihat natural.

Jangan lupa pilih timing yang cocok. Timing yang cocok saat menyentuh rambut bisa memberikan efek dramatis pada foto. Cobalah beberapa kali untuk menemukan momen yang pas.

Background yang menarik juga bisa menambah nilai estetika pada foto lho Models. Pilih lokasi dengan latar belakang yang sesuai dengan suasana foto.

Lalu, cobalah beberapa variasi pose dengan posisi tangan yang berbeda. Pose yang bagus dan bervariasi bisa memberikan kamu lebih banyak pilihan foto yang menarik.

Tentukan Pose Foto Pria yang Cocok Denganmu

Mencari pose foto pria yang kekinian dan nggak kaku memang bisa jadi tantangan, tapi dengan sedikit kreativitas dan latihan, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang keren dan menarik. Dari gaya berjalan mendekati kamera sampai main rambut, semua pose ini bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas foto kamu.

Ingat, nggak ada pose yang benar-benar salah selama kamu merasa nyaman dan percaya diri. Kalau kamu pengen lebih serius di dunia modeling, mengikuti sekolah modeling bisa jadi langkah yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang teknik berpose dan membangun karir di industri ini. 

Ada beragam kursus yang bisa kamu coba, mulai dari yang paling dasar sampai yang profesional di sekolah modeling. Kamu bisa coba kelas Menjadi Model Profesional Dari 0 kami.

Selamat mengejar impianmu di dunia modeling! Baca artikel terkait sekolah modeling lainnya di sini.

Leave a Comment