gaya foto keren

5 Gaya Foto Keren Cowok Biar Makin Keliatan Maco

Banyak cowok yang pengen punya foto keren buat dipamerin di media sosial atau buat portfolio. Kadang, nyari gaya foto keren yang pas dan nggak keliatan kaku bisa jadi tantangan tersendiri nih Models. 

Nah, buat kamu yang lagi nyari inspirasi gaya foto keren biar makin keliatan maco, artikel ini cocok banget buat kamu. Yuk, simak 5 gaya foto keren yang bisa bikin kamu tampil maksimal!

Gaya Membawa Gitar

Gaya Membawa Gitar

Gaya membawa gitar adalah salah satu gaya foto keren mainstream yang bisa bikin kamu keliatan keren dan artistik. Gitar nggak cuma alat musik, tapi juga properti yang bisa nambah nilai estetika foto kamu. Pose ini cocok buat kamu yang suka musik atau pengen tampil dengan gaya yang beda.

Pastikan gitar yang kamu bawa sesuai dengan gaya dan outfit kamu. Gitar akustik atau elektrik bisa memberikan kesan yang berbeda.

Kamu bisa melihat ke arah kamera atau memandang jauh ke depan untuk memberikan kesan misterius dan cool. Lalu, cobalah beberapa posisi tangan, seperti memegang leher gitar atau memetik senarnya. Pastikan tangan terlihat natural.

Terakhir, background yang sederhana seperti dinding polos atau tempat outdoor bisa jadi pilihan terbaikmu agar bisa menambah fokus pada kamu dan gitarnya.

Gaya Lagi Tidur

Gaya Lagi Tidur

Gaya lagi tidur adalah pose yang memberikan kesan santai dan relaks. Meskipun kelihatannya sederhana, pose ini bisa memberikan hasil foto yang keren kalau dilakukan dengan benar. Gaya ini cocok buat sesi foto indoor atau di tempat-tempat yang cozy.

Pakai properti yang kesannya santai, seperti bantal, selimut, atau tempat tidur. Semua properti ini bisa menambah kesan nyaman dalam fotomu.

Pencahayaan yang lembut bisa memberikan kesan hangat dan cozy. Cobalah gunakan cahaya alami dari jendela atau lampu tidur.

Lalu, jangan terlalu memaksakan pose. Buat diri kamu senyaman mungkin agar hasil foto terlihat natural. Ekspresi wajah yang tenang dan santai juga bisa menambah nilai foto. Cobalah tutup mata atau pandang ke arah lain dengan senyuman kecil.

Baca juga: 8 Kriteria Khusus untuk Menjadi Model Pria

Gaya Duduk Pede

Gaya Duduk Pede

Gaya duduk pede adalah pose yang menunjukkan rasa percaya dirimu saat duduk. Gaya foto keren ini sangat fleksibel dan bisa dilakukan di berbagai lokasi, baik indoor maupun outdoor. Duduk dengan postur yang baik dan ekspresi wajah yang yakin bisa membuat kamu terlihat lebih maco.

Coba duduk dengan postur yang tegap dan kaki sedikit terbuka memberikan kesan percaya diri. Kamu juga bisa mencoba posisi kaki yang bersilang.

Fokus arah pandangmu langsung ke kamera atau ke arah lain bisa memberikan kesan yang berbeda. Cobalah beberapa kali untuk menemukan yang paling pas.

Pilih outfit yang rapi dan stylish agar bisa menambah kesan percaya dirimu. Pilih pakaian yang sesuai dengan lokasi dan tema foto. Lalu, tambah meja, kursi, atau bangku yang bisa jadi properti yang menambah variasi pada foto kamu.

Gaya Bersandar di Dinding

Gaya Bersandar di Dinding

Gaya bersandar di dinding adalah pose yang memberikan kesan santai dan cool. Gaya foto keren ini cocok buat foto-foto casual dan street style. Bersandar di dinding dengan berbagai variasi pose bisa memberikan hasil foto yang keren dan natural.

Bersandar di dinding dengan tekstur atau warna yang menarik bisa menambah nilai estetika foto. Cari dinding yang sesuai dengan outfit kamu.

Cobalah beberapa posisi tangan, seperti memasukkan tangan ke saku, menyilangkan tangan, atau menempelkan tangan ke dinding. Ekspresi wajah yang santai dan sedikit tersenyum bisa menambah kesan cool. Cobalah beberapa ekspresi untuk mendapatkan hasil yang berbeda.

Memakai outfit yang casual dan stylish bisa menambah kesan santai dan keren. Pilih pakaian yang sesuai dengan lokasi dan tema foto ya Models.

Baca juga: Inilah Cara Jadi Model Remaja Profesional. Simak Selengkapnya!

Gaya Menyilangkan Tangan

Gaya Menyilangkan Tangan

Gaya foto keren lainnya yakni menyilangkan tangan. Pose ini menunjukkan kekuatan dan rasa percaya diri. Pose ini sangat sederhana tapi efektif buat memberikan kesan yang kuat dan maskulin. Gaya ini cocok untuk berbagai jenis foto, baik formal ala-ala business look maupun casual ala-ala edgy

Pastikan postur tubuh tetap tegap dan nggak terlalu kaku. Posturmu bisa memberikan kesan yang kuat dan percaya diri.

 Melihat langsung ke kamera dengan ekspresi yang serius atau sedikit tersenyum bisa memberikan kesan yang berbeda. Cobalah beberapa kali untuk menemukan yang paling pas.

Jangan lupa untuk memakai outfit yang rapi dan stylish agar bisa menambah kesan percaya diri kamu. Lalu pilih lokasi dengan latar belakang yang sederhana atau minimalis dengan catatan tempat itu bisa menambah fokus pada kamu dan pose kamu.

Temukan Gaya Foto Keren Kamu

Menemukan gaya foto keren yang bisa bikin kamu keliatan maco dan stylish memang butuh sedikit kreativitas dan latihan. Dari gaya membawa gitar sampai menyilangkan tangan, semua pose ini bisa kamu coba untuk meningkatkan kualitas foto kamu. Ingat, kunci dari pose yang bagus adalah rasa nyaman dan percaya diri.

Ingat, jadi model itu harus pede dulu ya Models. Kalau nggak pede, nanti kamu kesusahan kalau mau tampil maksimal. Semangat mengejar impianmu!

Kalau kamu pengen lebih serius di dunia modeling, mengikuti sekolah modeling bisa jadi langkah yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang teknik berpose dan membangun karir di industri ini. 

Ada beragam kursus yang bisa kamu coba, mulai dari yang paling dasar sampai yang profesional di sekolah modeling. Kamu bisa coba kelas Menjadi Model Profesional Dari 0 kami.

Selamat mengejar impianmu di dunia modeling! Baca artikel terkait sekolah modeling lainnya di sini.

Leave a Comment